Sekte Sesat di Drama Save Me! - Kpop Indonesia

Sekte Sesat di Drama Save Me!

Sumber: Pinterest / HanCinema

Serial drama Save Me (Hangul: 구해줘; RR: Guhaejwo) didasarkan dari sebuah web-comic dari situs Daum yang populer bergenre thriller dan mystery dengan judul Out of The World karya Jo Geum San. Diproduseri oleh Lee Jae-moon serta ditayangkan di OCN pada 15 Agustus sampai 24 September 2017 dengan total 16 episode.

Berikut sinopsisnya, yuk, simak!

Im Sang-mi (Seo Ye-ji) dan keluarganya pindah dari Seoul ke daerah pinggiran Muji setelah usaha ayahnya bangkrut. Didalam daerah tersebut terdapat sebuah kultus religius bernama Goseonwon. Kultus tersebut menguasai sebagian besar wilayah dan memiliki banyak pengikut. Goseonwon menyamar sebagai sebuah gereja yang damai tetapi pada nyatanya tersembunyi banyak kejahatan didalamnya. Penyiksaan, kekerasan, dan pembunuhan. Para pemimpin di kultus tersebut dengan niat buruk membodohi para pengikutnya.

Sumber: Pinterest / HanCinema

Saudara laki-laki Sang-mi, Im Sang-jin (Jang Yoo-san), memiliki cacat sejak lahir sehingga cara jalannya tidak seperti orang biasa. Oleh sebab itu ia dirundung habis-habisan sampai memutuskan untuk bunuh diri di atap sekolah barunya.

Sumber: Pinterest / HanCinema

Hal itu sangat melukai keluarga Sang-mi, terkhusus ibunya. Sang ibu sejak saat itu mulai kehilangan kewarasannya dengan terus berhalusinasi bahwa Sang-jin yang sudah mati ada disekitarnya. Dalam kondisi yang seperti itu, ibu Sang-mi dibawa ke Goseonwon dengan alasan akan diobati, namun ternyata malah makin parah, kemudian ayahnya pun turut bergabung dengan para pengikut Goseonwon. Apa yang terjadi pada keluarganya membuat Sang-mi semakin benci pada kultus tersebut. Meskipun Sang-mi berkali-kali mengatakan pada ayahnya bahwa ada yang salah dari tempat tersebut, namun ayahnya tetap bersikeras berada disana.

Semuanya makin terasa sulit. Sang-mi ingin melakukan sesuatu namun ia tak mampu. Dengan dirinya yang berada dalam cengkeraman sekte dan ibunya yang sakit, Sang-mi tidak bisa melakukan apa-apa.

Sumber: Pinterest / HanCinema

Tiga tahun berlalu. Teman satu kelas Sang-mi saat SMA, Han Sang-hwan (Ok Taec-yeon) yang merupakan putra seorang kepala daerah di Muji juga seorang mahasiswa hukum, serta tiga lainnya: Dong-cheol (Woo Do-hwan), Jung-hoon (Lee David), dan Man-hee (Ha Hwa-jung), berjumpa dengan Sang-mi. Disaat itu Sang-mi berbisik, “Selamatkan aku.” Kemudian Sang-hwan berniat untuk membantu Sang-mi sekaligus memperbaiki kesalahannya di masa lalu pada gadis itu.

Kemudian apa yang terjadi? Saksikanlah sendiri.

Drama Save Me sangat wajib ditonton bagi kamu penyuka genre thriller misteri. Ketika menonton drama ini, banyak efek yang dirasakan. Tegang, marah, kesal, gemas, iba, bercampur aduk. Beberapa adegan ketika berusaha menyelamatkan Sang-mi menjadi yang paling menegangkan.

Terdapat fun fact dari drama ini, yakni adanya season 2 berjudul Save Me 2. Didasarkan dari film animasi The Fake tahun 2013 yang ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho.

Salam Kpopindo!

Sr: Wikipedia, Kumparan
Kpopindo.id

Add Comment