Selain Weibo, Akun Resmi Kris Wu Di Beberapa Platform Telah Dihapus - Kpop Indonesia

Selain Weibo, Akun Resmi Kris Wu Di Beberapa Platform Telah Dihapus

Sr: Koreaboo

Baru-baru ini telah diumumkan bahwa Kris Wu telah ditahan polisi, menyusul tuduhan penyerangan seksual.

Setelah penangkapannya, platform media sosial Weibo dan banyak platform Tiongkok lainnya telah menghapus profil Kris Wu dari situs web mereka.

Dimulai pad tanggal 8 Juli, Du Meizhu membuat beberapa postingan di Weibo, mengklaim bahwa dirinya ditipu oleh Kris Wu. Sedangkan Manajer Wu mengklaim bahwa Du Meizhu akan dijadikan peran utama wanita dalam video musik yang akan datang.

Du Meizhu turut mengungkapkan bahwa beberapa korban telah menghubunginya, mengaku memiliki pengalaman serupa dengan dirinya.

Wu segera membantah tuduhan itu, namun pada akhirnya dia ditahan setelah penyelidikan oleh polisi.

Tanggal 1 Agustus, pengumuman datang dari Weibo, bahwa akun Kris Wu dan labelnya di platform tersebut telah ditutup karena “Pengaduan melanggar hukum dan peraturan dan Konvensi Komunitas Weibo.”

Sr: Twitter / @38jiejie
Sr: Twitter / @38jiejie

Wu memiliki lebih dari 51 juta pengikut di situs media sosial dan melalui hal itu menjadi cara utamanya berkomunikasi dengan para pendukungnya. Setelah ini, Weibo telah menutup banyak akun yang menunjukkan dukungan kepada Wu.

Sampai hari ini (03/08), Weibo tidak menjadi satu-satunya situs web yang menghapus profil Kris Wu. Ada daftar platform China yang juga menghilangkan akun artis tersebut, termasuk Douyin (TikTok), Toutiao Today, Baidu, Tieba, Tencent Video, iQIYI Video, CCTV Video, Douban, dan Chaohua.

Bukan hanya itu saja. Musik Kris Wu telah dihapus dari beberapa platform streaming musik di samping profilnya, termasuk NetEase, QQ Music, Kugou Music, dan Migu Music.

Selain sebagai penyanyi, Kris Wu juga dikenal sebagai aktor di berbagai film dan drama. Dan karena kasus yang terjadi, nama Wu telah diganti pada daftar casting dan telah diganti dengan nomor 1337000.

Satu-satunya platform media sosial di mana akun Kris Wu belum dihapus adalah Instagram, Facebook, Youtube, karena pemerintah China memiliki kendali atasnya.


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment