Seo-bok, Keabadian yang Mengundang Kematian - Kpop Indonesia

Seo-bok, Keabadian yang Mengundang Kematian

Sumber: AsianWiki

Film Seo-bok (Hangul: 서복; RR: Seobog) ditayangkan serentak di bioskop dalam maupun luar negeri pada 21 April 2021. Awalnya film ini akan ditayangkan pada Desember 2020 tetapi karena pandemi sehingga penayangan ditunda. Seo-bok menggaet dua aktor ternama sebagai pemeran utama, yakni Gong-yoo dan Park Bo-gum.

Kisahnya bercerita tentang seorang mantan agen intelijen, Ki-hun (Gong-yoo) yang diberi tugas untuk melindungi Seo-bok (Park Bo-gum) dari orang-orang misterius yang mengincarnya.

Seo-bok merupakan seorang manusia hasil kloning sel induk dan manipulasi genetik. Seo-bok, si manusia hasil kloning pertama. Selain bisa hidup abadi dan menyembuhkan berbagai penyakit menggunakan cairan tulang sumsumnya, ia juga memiliki sebuah kekuatan tidak terduga yaitu bisa mengendalikan tekanan disekitarnya. Disini Ki-hun pada awalnya menjadi peserta uji coba bersama Seo-bok namun semuanya berubah ketika mereka melakukan perjalanan menuju bunker, dimana beberapa orang asing menyerang mereka secara tidak terduga. Ki-hun harus melindungi Seo-bok apapun yang terjadi. Karena laki-laki itu adalah hidup dan matinya.

Nah, berikut akan disajikan beberapa fakta mengenai film Seo-bok. Yuk, simak!

Film Korea bertema kloning manusia pertama

Sumber: Yahoo Lifestyle Singapore

Seperti Space Sweepers sebagai film Korea pertama yang mengangkat tema luar angkasa, untuk film Seo-bok menjadi film pertama bertema human cloning alias kloning manusia. Sinema Korea memang tidak hanya memakai tema itu-itu saja, selalu ada inovasi untuk menciptakan sesuatu yang baru dibanding sebelumnya. Hal ini tentu sangat menarik, sehingga sangat fresh untuk ditonton.

Xu Fu zaman sekarang

“2,500 tahun yang lalu, Kaisar Qin menyuruh pelayannya untuk mencari ramuan keabadian. Pelayan itu mewakili keinginan manusia untuk mengatasi kematian. Seo-bok dinamai menurut namanya.” ujar Dr. Shin Hak-sun (Park Byung-eun).

Penggalan dialog tersebut menceritakan kisah Xu Fu, pelayan yang diminta mencari ramuan keabadian oleh Kaisar Qin. Legenda Xu Fu di Korea sendiri disebut dengan서복 (seo-bok). Dan sesuai dengan namanya, Seo-bok sebagai perwakilan dari keabadian.

Menandai kembalinya Gong-yoo dan Park Bo-gum di dunia perfilman

Sumber: Yahoo Lifestyle Singapore

Film terakhir yang dibintangi Gong-yoo adalah film Kim Ji-young: Born 1982 yang ditayangkan 2019 lalu, sementara Park Bo-gum sudah nyaris enam tahun sejak terakhir kali mendapatkan peran dalam film, yaitu Coin Locker Girl (2015). Dan film Seo-bok ini menjadi comeback mereka dalam dunia film di tahun 2021.

Fakta bahwa Gong-yoo sempat menolak tawaran film Seo-bok

Aktor yang pernah bermain di drama Goblin ini mengungkapkan bahwa ia sempat menolak tawaran film tersebut terlalu berat sebab mengisahkan antara hidup dan mati. Namun Sang sutradara, Lee Young-joo tidak langsung menyerah dan menghubungi Gong-yoo kembali. Akhirnya ia menerima tawaran setelah mendengar detail langsung dari sutradaranya.

Film perdana Gong-yoo yang dialognya mengeluarkan kata-kata kasar

Sumber: Catchplay

Memang benar adanya bahwa berkata kasar itu nikmat sekali. Gong-yoo juga turut merasakannya. Dalam dialognya yang mengandung kata-kata kasar, ia mengakui bahwa cukup menikmatinya. Gong-yoo juga mengakui bahwa film Seo-bok adalah film pertama dimana ia harus meluncurkan makian.

Salam Kpopindo!

Sr: intipseleb, catchplay.
Kpopindo.id

Add Comment