Sewol Ferry Memorial di Seoul akan Dihapus Karena Rekonstruksi Gwanghwamun Square - Kpop Indonesia

Sewol Ferry Memorial di Seoul akan Dihapus Karena Rekonstruksi Gwanghwamun Square

Allkpop

Kpopindo.id – Kota Seoul mengumumkan bahwa Sewol Ferry Memorial akan dihapus karena rekonstruksi Gwanghwamun Square. 

Menurut laporan LSM pada tanggal 9 Juli, kota Seoul mengumumkan pemindahan Sewol Ferry Memorial kepada keluarga yang ditinggalkan pada tanggal 5 Juli. Kota meminta keluarga untuk membersihkan barang-barang mereka seperti gambar dari 21 hingga 25 Juli. Pembuangan akan dimulai pada tanggal 26 per-pengumuman kota. 

Keluarga yang ditinggalkan dari Sewol Ferry setuju untuk menghapus ruang memorial selama konstruksi tetapi bersikeras untuk membangun kembali memorial setelah rekonstruksi alun-alun. Namun, kota tidak setuju dengan mereka. Mereka menyarankan untuk memasang batu zikir daripada mengembalikan tugu peringatan. 

LSM datang untuk mendukung keluarga yang ditinggalkan, mengatakan keputusan kota menghapus tragedi Sewol Ferry. Pejabat pemerintah berkomentar

“Ruang memorial direncanakan untuk sementara sampai rekonstruksi dimulai ketika pertama kali didirikan pada April 2019. Kami telah bertemu dengan keluarga 7 kali untuk menjelaskan hal ini setelah rencana rekonstruksi dipadatkan.”

Sementara itu, 16 April lalu menandai peringatan ketujuh dari tenggelamnya feri Sewol yang tragis, di mana banyak anak kecil kehilangan nyawa.

Sumber: allkpop

Editor: ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment