Shine On You, Antara Mimpi dan Dia - Kpop Indonesia

Shine On You, Antara Mimpi dan Dia

Sumber: Webtoon

Webtoon Shine On You bergenre romantis karya ARI, judul Koreanya: 별을 삼킨 너에게 (RR: byeol-eul samkin neoege), dalam bahasa Inggris: To you who swallowed the stars. Rating komik daring ini mencapai sekitar 9,75 bintang dari 445 ribu pembaca, walau alur ketika menceritakan masa kecil Ji-woo dan Ha-jun sangat lambat. Dirilis di Indonesia pada 1 Agustus 2020 lalu dan sudah mencapai 51 episode. Webtoon ini sangat menarik karena art-nya yang cantik dan indah. Nyaris semua karakter memiliki visual bak boneka, apalagi si pemeran utama. Setiap episode hampir tidak bisa untuk tidak meng-screenshot gambarnya.

Nah, berikut sinopsisnya, yuk, simak!

Saat itu Ji-woo baru kelas tiga SMP saat pindah ke rumah baru. Ji-woo agak sedih ketika harus berpisah dengan Woo-rin, temannya sejak kecil. Kemudian Ji-woo bertemu dengan dua orang anak kecil yang ternyata cucu pemilik rumah lantai bawah tempat tinggalnya.

Sumber: Webtoon

Dua kakak beradik yang tampan dan cantik seperti boneka itu memiliki nama Lee Ha-jun dan Lee Ha-yul. Karena rumahnya berdekatan dengan rumah Ji-woo, tanpa sadar keduanya menjadi sangat akrab dengan gadis itu. Ji-woo seperti kakak bagi mereka. Mungkin faktor mereka tidak memiliki orangtua yang benar-benar menyayangi seperti selayaknya –Ha-jun dan Ha-yul tinggal bersama nenek yang lebih sayang pada putranya, sementara ayahnya selalu memarahi dua anak itu—dan Ji-woo pun dengan senang hati mengurus keduanya.

Waktu semakin berjalan, Ha-jun dan Ha-yul tumbuh menjadi remaja perempuan dan laki-laki yang memiliki wajah rupawan. Keduanya mengalami banyak perubahan –tetapi tidak bagi hati Ha-jun. Laki-laki itu menyukai Ji-woo sejak kecil, dan semakin tumbuhnya ia rasa sukanya juga turut membesar.

Sumber: Webtoon

Ji-woo menganggap Ha-jun maupun Ha-yul sebagai adiknya, tetapi khusus bagi Ha-jun, ia tidak menganggap Ji-woo seperti sebagaiman Ha-yul menganggapnya.

Sampai pada waktu Ha-jun ditawari untuk menjadi idol di sebuah agensi. Ia awalnya menolak namun akhirnya menerima dengan alasan karena Ji-woo juga. Namun belum saja debut, skandal sudah menimpanya, dan penyebabnya adalah Ji-woo sendiri!

Lantas apa yang selanjutnya terjadi? Bacalah sendiri.

Salam Kpopindo!

Sr: Webtoon, dan Shalaman.
Kpopindo.id

Add Comment