SHINee Memimpin Korean Wave Di Jepang - Kpop Indonesia

SHINee Memimpin Korean Wave Di Jepang

Siapa yang tak tau SHINee, Grub dengan 5 orang member ini memang sudah sangat sukses di jepang. SHINee Menghidupkan Kembali dan Memimpin Korean Wave di Jepang

Seperti yang kita ketahui….

BoA, TVXQ dan BIGBANG adalah artis Korea yang membuka jalan dan tetap menjaga stabilitas mereka di Pasar (musik) Jepang. Mereka memperluas pasar baru Korean Wave.

Setelah kesuksesan BoA & TVXQ, akibat ketegangan politik antar 2 negara (Jepang-Korea), paham anti-KOREA berkembang pesat, dan puncaknya terjadi ditahun 2012. Sehingga perkembangan minat Korean Wave menurun tajam.

Fuji TV ‘FNS Music Festival‘ merupakan festival musik akhir taun Paling di perhatikan Di Jepang. Hingga tahun 2012, sangat banyak Artis Korea yang tampil pada acara ini. Tetapi setelah itu, untuk beberapa waktu terakhir kita tidak melihat lagi artis Korea yang mengisi Acara ini di karenakan polemik paham anti-korea yang tengah terjadi.

Pada akhir tahun ini, program musik tersebut akhirnya berubah dengan menampilkan SHINee dan BoA, Hanya 2 artis Korea yang bisa tampil di Acara FNS Festival itu.

Kini, Orang-orang mulai memperhitungkan pememimpin Generasi KPOP Selanjutnya. Dan SHINee lah Group yang di prediksi akan pemimpin tahun ini dan kedepanya.

Idol Populer yang memiliki Fans terbesar di Jepang saat ini sedang menjalani wamil..seperti TVXQ bahkan BIGBANG akan memulai aktifitas wajib militernya tahun ini. TVXQ, BIGBANG dan SHINee adalah grub dengan Live Perform terbaik tapi juga Popularutas tertinggi di jepang…

Ketika Grub yang Lain Wamil…SHINee lah yang akan memegang Popularitas Tahun ini.

 

Akhir bulan lalu, SHINee telah memulai “Arena Tour Jepang” (JAT FIVE) . Kapasitas arena kisaran 15-20 ribu penonton/arena.

Arena Tour #SHINee tahun lalu ditonton lebih dari 400 ribu fans. dan semua SOLD OUT.

 

Saat SHINee melakukan debut Jepang pada tahun 2011, Pandangan, penerimaan dan sikap rakyat Jepang terhadap apapun yang berbau Korea sudah berbeda. SHINee benar-benar melalui masa sulit saat memulai debutnya di Jepang.

Namun mereka tetap fokus untuk memperoleh perhatian dengan membangun hubungan dekat dengan fans lokal. karna itu SHINee sering sekali pergi ke jepang hanya untuk fanmeet atau sejenisnya. Bahkan fans menyebut Jepang sebagai kantor, korea sebagai rumah, pulang pergi adalah hal biasa. Sebelumnya tidak ada artis Korea manapun yang menempuh metode ini untuk memasuki pasar musik Jepang.

Marketing Universal Music Jepang mengatakan:

“Sikap mereka yang merupakan Artis terkenal dari Agensi besar, yang selama ini mereka tunjukan mampu membuka hati fans Jepang untuk mereka. Dan semakin terlihat Fandom mereka tumbuh semakin kuat, terlihat berbeda dan sangat special”

Bahkan Kritikus Musik Populer Jepang mengatakan:

“Perbedaan SHINee dengan group lainya adalah mereka selalu menampilkan sesuatu yang berbeda dan terus menjual kesempurnaan dan ‘High Quality’ Musik hasil kerja keras mereka. Dengan tetap menjaga hubungan jangkap panjang dengan fandomnya, SHINee akan terus menjadi sebuah group ‘Terbesar’ di SM Entertainment”

Hingga saat ini SHINee telah merilis 14 Single Album dan 4 Full Album di Jepang dan tetap mempertahankan ‘High Quality’ aktifitas yang dicintai rakyat Jepang.

 

 

 

 

 

English by PYHforSHINee
cr.SHINee World Id

#kpopindoAdmin

Add Comment