Shotaro Berbagi Banyak Cerita di Wawancara Vogue Korea! - Kpop Indonesia

Shotaro Berbagi Banyak Cerita di Wawancara Vogue Korea!

Dalam wawancara bersama Vogue Korea, Shotaro berbagi banyak cerita, mulai dari perasaannya bisa masuk grup, ia yang sudah menari sejak kecil, goals-nya di tahun ini, mimpinya, dan masih banyak lagi.

NCT secara resmi mengumumkan pada 21 September 2020, bahwa Shotaro akan bergabung dengan grup tersebut. Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika mendengar berita itu, dia berujar, “Aku berlatih dengan Sungchan, yang juga bergabung dengan NCT. Suatu hari, seorang karyawan agensi menelepon kami dan menjelaskan secara rinci tentang NCT, dan mengatakan bahwa kami akan menjadi bagian darinya. Jantungku berdebar dan aku terus berulang kali bertanya pada diri sendiri, ‘Oh, benarkah?’.”

Pewawancara bertanya-tanya apakah dia sulit mempercayainya, dan Shotaro mengakui itu, ia berkata tidak bisa mempercaiyainya. Kemudian Shotaro melanjutkan, “Sebelum aku datang ke Korea, aku melihat salah satu penampilan NCT 127 saat tur ketika aku di Jepang. Mereka sangat keren sehingga aku ingin menjadi penyanyi seperti itu.” Ia juga menambahkan, “Aku senang sekaligus takut bahwa aku akan melakukan sesuatu di atas panggung dengan para anggota.”

Panggung debut Shotaro adalah pada 12 Oktober 2020 di Mnet M Countdown dengan lagu Make A Wish (Birthday Song). Ketika ditanya bagaimana perasaannya selama penampilan pertama tersebut, Shotaro menjawab, “Aku sangat gugup sehingga aku hampir menangis. Ini adalah pertama kalinya, jadi asing, tetapi anggota lain tampaknya sudah terbiasa. Aku khawatir bahwa aku mungkin melakukan sesuatu yang salah.”

Tetapi terlihat saat itu, Shotaro bukan seperti seseorang yang baru melakukan debut diatas panggung. Ia nampak sangat profesional dan seperti sudah terbiasa.

“Itu adalah penampilan pertamaku, tetapi aku sedih karena penggemar kami tidak ada di sana karena COVID-19. Aku tidak sabar untuk berdiri di depan para penggemar.” lanjutnya.

Ketika ditanya bagaimana Shotaro ingin para penggemar melihatnya, dia menjawab, “Seseorang dengan potensi! Aku belum menunjukkan diriku sebanyak itu. Aku harus berusaha agar mereka melihatku. ” Ia menambahkan bahwa dirinya ingin menampilkan berbagai pertunjukan, terutama karena dirinya belum mendapatkan banyak kesempatan untuk berdiri di atas panggung.

Shotaro kemudian berbicara tentang hal positif menjadi seorang penyanyi. Dia berucap, “Menyanyi adalah pekerjaan yang membuat orang bahagia. Ada banyak orang yang terpengaruh secara positif dengan mendengarkan musik kami dan menonton penampilan kami. Aku senang bahwa aku dapat mendukung mereka walaupun sedikit, dan aku akan terus menjadi orang seperti itu di masa depan.”

Selanjutnya, ia membagikan hal-hal negatif menjadi seorang penyanyi, dan mengatakan, “Menyenangkan berada di atas panggung, tetapi untuk melakukan itu, ada beban bahwa penampilan harus selalu sempurna. Aku banyak berlatih sampai aku tidak menyerah pada tekanan itu.”

Pewawancara bertanya artis mana yang memengaruhinya, dan Shotaro menjawab, “Ada banyak artis yang luar biasa. Jadi sulit untuk memilih satu, tetapi sekarang, Chris Brown muncul di benakku. Tarian dan lagunya luar biasa.”

Ibu Shotaro suka menari, jadi ia akan membawa Shotaro yang berusia lima tahun ke akademi tari. Ketika ditanya apakah Shotaro ingat itu, dia berkata, “Ibuku mengatakan itulah yang terjadi. Aku masih sangat muda sehingga aku tidak benar-benar mengingatnya.”

Pewawancara bertanya kepadanya berapa lama dia belajar menari, dan dia menjawab, “Aku tidak hanya menghadiri akademi itu, tetapi aku pergi ke tempat lain selama sekitar sepuluh tahun dan belajar berbagai jenis tarian.”

Sebuah fakta bahwa Shotaro memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menari. Ternyata ia sudah melakukan hal tersebut sejak kecil, bahkan belajar berbagai macam tarian.

Kemudian Shotaro menyebutkan panggung yang tak terlupakan dari masa lalu. Dia berbagi, “Aku sudah sering berada di atas panggung. Ketika di sekolah dasar, aku bergabung dengan resital tari di yang diadakan akademi setahun sekali, dan orang tuaku sangat senang. Mereka tersentuh ketika melihatku menari di center.” Kemudian Shotaro menambahkan tarian yang dia lakukan saat itu adalah hip hop dan berbagi bahwa dia masih menyukai hip hop hingga hari ini.

Terkuak alasan mengapa ia nampak sangat profesional di panggung debutnya. Shotaro sudah sering berada di atas panggung. Meskipun dalam benaknya ia takut melakukan kesalahan, tetapi Shotaro mampu melakukan yang terbaik.

Selanjutnya, pewawancara bertanya kepada Shotaro kapan dia memutuskan untuk memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan menari. Idola kelahiran Jepang itu menjelaskan, “Ketika aku masih di sekolah menengah, guru tariku mengajar siswa dan berdiri di panggung besar sebagai seorang seniman. Aku ingin menjadi seperti guruku.”

Saat ditanya mengapa dia menari, Shotaro menjawab, “Tidak ada alasan khusus. Aku secara alami menari sambil mendengarkan musik ketika bahagia atau stres. Ini bagus tanpa alasan.”

Mengenai dari mana dia mendapatkan ide untuk koreografinya, dia berkomentar, “Ini mungkin terdengar unik, tetapi ketika aku melihat jaket album dan mendengarkan lagunya, mood lagu tersebut mengenaiku dan koreografi muncul di pikiran. Aku pikir desain jaket adalah awal dari inspirasi.”

Shotaro mengungkapkan sesuatu yang dia sukai selain menari adalah fashion. Dia berbagi bahwa dia suka melihat gaya orang di media sosial dan suka mencari pakaian keren di toko.

Ketika ditanya fashion seperti apa yang dia suka, dia menjawab, “Aku suka pakaian yang nyaman dan canggih. Juga pakaian vintage dan pakaian hip hop. Sekarang aku memikirkannya, aku menikmati berbagai gaya.”

Pewawancara memuji bahasa Korea Shotaro dan berkata bahwa mereka mendengar Shotaro mempersiapkan wawancara ini dengan guru bahasa Korea-nya. Mengenai bagaimana dia belajar bahasa Korea, Shotaro berkata, “Aku menonton banyak konten dalam bahasa Korea. Mulai dari video pendek hingga film. Tapi kupikir aku paling berkembang saat berbicara dengan anggota dan staf agensiku.” Namun, dia menambahkan bahwa dia masih membutuhkan subtitle ketika dia menonton film Korea.

Pewawancara juga menanyakan Shotaro tentang tujuannya untuk paruh kedua tahun ini. Dia menjawab, “Aku sudah mengatakan ini berkali-kali, tetapi aku ingin menampilkan penampilan yang hebat.” Kemudian sambil tertawa, dia menambahkan, “Dan aku ingin menonton film Korea tanpa subtitle.”

Selanjutnya, Shotaro membagikan mimpinya sebagai musisi. Dia berkomentar, “Aku ingin menjadi seseorang yang membuat orang bermimpi dan menyentuh hati mereka. Aku ingin menjadi seseorang yang tidak bisa dilupakan meski waktu terus berjalan. Misalnya, aku ingin menjadi seperti Michael Jackson.”

Mengenai kehidupan yang ingin dia jalani sebagai manusia Shotaro, dia berbagi, “Aku ingin melakukan sesuatu dengan kecepatanku tanpa dikejar oleh sesuatu. Selain itu, aku ingin menjadi pengaruh positif bagi orang lain.”


Salam Kpopindo!

Sr: Soompi
All images: Fanpage Facebook NCT
Kpopindo.id

Add Comment