Single BTS ‘Permission to Dance’ Meraih 100 Juta Views Dalam 2 Hari! - Kpop Indonesia

Single BTS ‘Permission to Dance’ Meraih 100 Juta Views Dalam 2 Hari!

Sumber: Halaman Facebook BTS

Permission to Dance dirilis melalui Big Hit Music dan Sony Music pada 9 Juli 2021 sebagai stand-alone single. Lagu ini juga disertakan sebagai bagian dari CD single BTS sebelumnya, ‘Butter’ dan menjadi lagu ketiga bebahasa Inggris milik grup.

Single dance-pop ini ditulis oleh Ed Sheeran, Johnny McDaid, Steve Mac, dan Jenna Andrews. Sementara bagian produksi dipegang oleh Mac dan Andrews bersama Stephen Kirk.

Sumber: ibighit.com

21 Mei lalu, BTS merilis single berbahasa Inggris kedua ‘Butter’ yang meraih banyak kesuksesan. Awalnya dirilis dalam bentuk digital dengan kaset dan vinyl 7 inchi. Kemudian pada 15 Juni, grup kembali menginfokan perilisan CD bersamaan dengan pengumuman lagu baru. Lalu tanggal 27 di bulan yang sama, Ed Sheeran mengungkapkan bahwa ia menulis sebuah lagu untuk BTS di wawancara bersama Most Requested Live, ia mengatakan, “Aku sebenarnya sudah bekerjasama dengan BTS pada rekaman terakhir mereka, dan aku baru saja menulis sebuah lagu untuk rekaman baru mereka.”

Kemudian 1 Juli, BTS mengungkapkan daftar lagu dari CD, dan mengumumkan judul lagu yang dibuat Ed Sheeran dan kawan-kawannya, berjudul Permission to Dance. Lagu ini dirilis delapan hari kemudian untuk digital download dan streaming bersama dengan instrumentalnya.

Selain itu, music video ini mengandung banyak makna. Salah satunya, lagu PTD mengajak masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi. Ada juga scene melepas masker kemudian menari bersama, adegan itu sangat bermakna sekali. Menunjukkan bahwa harapan untuk hidup seperti sedia kala dan bahagia di masa mendatang masih ada. Serta masih ada yang lainnya. Dimana semua makna sangat dalam dan menyentuh sekali.

BTS sudah sangat sering mencapai prestasi dan banyak memecahkan rekor. Dan untuk single kali ini tidak berbeda dengan single-single sebelumnya yang selalu sukses.

Lagu Permission to Dance berhasil meraih 9 juta views dalam 30 menit, lalu mendapat 72,3 juta views dalam 24 jam, dan kini berhasil mencapai 100 juta views dalam kurun waktu 3. Detailnya dalam 2 hari, 4 jam, dan 7 menit! KEREN!

Sumber: fanpage BTS Lyrics

Tetap semangat ARMY! Salam Kpopindo!

Sr: Wikipedia, Republika, IDN Times, fanpage BTS Lyrics
Kpopindo.id

Add Comment