SM Entertainment Tanggapi Laporan Soal Transaksi Internal Mencurigakan dari Lee Soo Man - Kpop Indonesia

SM Entertainment Tanggapi Laporan Soal Transaksi Internal Mencurigakan dari Lee Soo Man

(K-POP INFO)

SM Entertainment Tanggapi Laporan Soal Transaksi Internal Mencurigakan dari Lee Soo Man

SM Entertainment menanggapi sebuah laporan tentang transaksi internal mencurigakan milik Lee Soo Man.

Pada 19 April, Asia Economy Daily secara eksklusif melaporkan bahwa Lee Soo Man membayar ke Like Planning, perusahaan pribadinya yang bertanggung jawab untuk memproduksi album artis SM, lebih dari 10 miliar KRW (9,4 juta USD) dalam dua tahun terakhir.

Menurut laporan itu, pembayaran SM Entertainment untuk Like-Planning meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2014, dimulai dengan 7,5 miliar KRW (7 juta USD) dan jumlahnya telah melampaui 10 miliar KRW seperti sekarang.

Selain itu, peraturan pembayaran telah berubah pada tahun 2015. Like Planning kini dapat mengambil royalti hingga 6% dari total penjualan, bukannya mengambil hingga 15% dari hanya penjualan album.

Transaksi dari SM Entertainment ke Like Planning ditemukan mencurigakan karena Lee Soo Man tampaknya menggunakan transaksi internal untuk kepentingan pribadinya.

Menanggapi masalah ini, SM Entertainment memberikan pernyataan resmi yang membenarkan transaksi. Agensi tersebut menyatakan, “Kontrak produksi dengan Like Planning adalah aspek penting dalam pertumbuhan konten global dan daya saing kami. Kemitraan telah dibentuk sejak awal, dan kami telah mengungkapkan kontrak dan transaksi secara transparan sebelumnya dan sesudah terdaftar di KOSDAQ pada tahun 2000. Kami telah memeriksa kontrak bersama Like Plannig dengan menerima konsultasi dari organisasi pihak ketiga profesional dalam bisnis global serupa, dan kontrak ditandatangani pada standar yang adil. Kami mengumumkan bahwa tidak ada masalah hukum atau transaksi internal yang melanggar hukum. ”

Bagaimana menurut kalian?

——–
written by koreanID
Source: allkpop
Line: @korean_id

Via: Kpopindo.id

#SM #LEESOOMA

Add Comment