'SOLO' Jennie BLACKPINK Melampaui 300 Juta Streaming Di Spotify - Kpop Indonesia

‘SOLO’ Jennie BLACKPINK Melampaui 300 Juta Streaming Di Spotify

Kpopindo.id – Dilansir melalui mydaily.co.kr. BLACKPINK Jennie sekali lagi membuat rekor pertama untuk artis solo Korea di Spotify, platform musik terbesar di dunia.

Menurut YG Entertainment pada tanggal 1, lagu solo Jennie ‘SOLO’ melebihi 300 juta streaming di Spotify sehari sebelumnya (30 Juni).

Ini adalah pertama kalinya sebuah lagu oleh artis solo Korea melampaui 300 juta streaming di Spotify. ‘SOLO’ Jenny melampaui ‘Gangnam Style’ Psy pada Oktober tahun lalu dan menjadi lagu streaming terbesar untuk artis solo Korea.

Jennie merilis ‘SOLO’ pada November 2018 sebagai runner pertama proyek solo BLACKPINK. ‘SOLO’ dipuji karena liriknya yang lugas dan jujur ​​yang mengungkapkan kode indah di intro, garis melodi yang ringkas, dan sisi bermartabat dari tidak terikat oleh kesedihan bahkan setelah berpisah.

Sebagai anggota Blackpink dan artis solo, pengaruh global Jennie kuat. ‘SOLO’ menduduki puncak tangga lagu real-time, harian, dan mingguan dari situs musik domestik utama pada saat dirilis. Juga di luar negeri, ia mencapai No 1 di iTunes di 40 wilayah, No 1 di iTunes Worldwide Song Chart untuk pertama kalinya sebagai artis solo wanita Korea, dan Top 10 di iTunes di AS.

Kehadiran Blackpink di Spotify semakin kuat Blackpink memulai dengan ‘Kill This Love’ (400 juta) di Spotify, diikuti oleh ‘How You Like That’ (400 juta), ‘Ice Cream’ (300 juta), ‘DDU-DU DDU-DU’ (300 juta), Jennie’ SOLO’ (300 juta), ‘Seolah-olah itu yang terakhir’ (290 juta), ‘Boombaya’ (200 juta), ‘Playing with fire’ (200 juta), ‘Lovesick Girls’ (200 juta), ‘ Whistle’ (190 juta), ‘ Forever Young’ (100 juta), ‘Don’t Know What To Do’ (100 juta), ‘Pretty Savage’ (100 juta), ‘STAY’ (100 juta), ‘Bet You Wanna’ (100 juta), Rosé Hingga ‘On The Ground’ (100 juta), memiliki total 16 miliar sumber suara streaming.

Blackpink saat ini memiliki 62,6 juta pelanggan YouTube dan 22,7 juta pengikut Spotify. Di kedua tempat tersebut, Blackpink adalah yang teratas di dunia. Ini adalah catatan yang berarti ketika kami menganggap bahwa Spotify dan YouTube adalah pemain utama yang telah memimpin perubahan di pasar musik global.

Sementara itu, BLACKPINK mengumumkan dimulainya ‘4+1 PROJECT’, yang terdiri dari total 5 acara, untuk menandai ulang tahun ke-5 debut mereka di bulan Agustus. Fans menantikan proyek apa lagi yang akan disiapkan selain ‘BLACKPINK THE MOVIE’, yang akan dirilis secara global di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Sumber: mydaily.co.kr

Edited: ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment