Suka Duka Menjadi Seorang Mulfan (MULTIFANDOM) - Kpop Indonesia

Suka Duka Menjadi Seorang Mulfan (MULTIFANDOM)

Jika ada yang belum tau arti Mulfan, disini akan di jelaskan sejelas-jelasnya.

Mulfan berasal dari Singkatan (MultiFandom) yang artinya Seseorang yang mempunyai Fandom lebih dari satu. Fandom sendiri berarti Sekelompok orang atau Komunitas yang menyukai Music/Idola yang sama.

Sebagai Contoh : Kalian Menyukai BTS dan teman kalian juga menyukai BTS Berarti Kalian dan teman kalian itu Satu Fandom, Army (Nama Fandom Bts).
Contoh lagi: Jika Kakak kalian Menyukai SHINee dan Kalian Menyukai SHINee juga, Kalian dan kakak kalian juga satu Fandom, SHAWOL (Nama Fandom SHINee)

Nah, sekarang mari kita Lanjut Tentang Mulfan, Mari kita Contohkah Bagaimana seseorang itu Pantas di sebut Mulfan.
Contoh : Kalian Menyukai BigBang (Fandom VIP) Namun ketika Seventeen Debut Kalian Mulai Terjerat Pesona mereka kemudian bercabang dan menjadi bagian Dari Fandom mereka, Carat (Fandom Seventeen). Di mulai dari sinilah Seseorang itu di Sebut Mulfan atau Multifandom.

Bahkan terkadang 1 Orang Bisa mempunyai Lebih dari 3 Fandom (Tergantung Tameng Hati, Semakin Mudah Tergoda atau Terjerat idol lain akan semakin banyak Fandom orang itu)

Mempunyai Fandom lebih dari satu Tak Serta-merta Terlihat Menyenangkan Walau mempunyai Jajaran List Bias tampan dan ikhlas untuk ikut mendukung mereka.

Ini dia suka-duka Menjadi Seorang Mulfan:

  • Suka
    ~Mempunyai banyak Teman Karna Mempunyai Fandom Dobel.
    ~lebih Update Soal Idol dan kenyamanan diri.
    ~lebih Mengetahui Dunia luar (Tentang Idol kpop lain)                                                     ~Mulfan biasanya sosok yang ceria dan ramah

 

  • Duka

~Cenderung mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendukung berbagai fandomnya itu.     ~karna cenderung mudah tergoda, sering menguatkan hati agar tidak menambah list bias       mereka demi menjaga kestabilan dompet juga kuota.                                                         ~ ketika ada award untuk vote idola….harus siapkan dana lebih, akun lebih dan waktu yang      lebih, agar adil membagi jatah votenya.                                                                             ~Namun sedih lagi kalau ada FanWar…apalagi FanWar antar Fandom di mana Mulfan        tersebut berada, ini seperti mata panah di kedua ujungnya. Dia tidak bisa ikut membela  salah salah satu dari fandomnya ketika kedua Fandomnya saling bertengkar, pilihan  teraman adalah diam di tengah. Jika tetap membela dan berat sebelah. dia justru akan  mendapat hujatan Fandom kanan dan kiri….berusaha menjadi penengah pun kadang masih  di salahkan karna di anggap penghianat oleh fans lain.

Mulfan sendiri di bagi menjadi dua loh~
  1. Mulfan Elit (Ningrat)
2.Mulfan Rakjel (Rakyat jelata)

Tanpa admin jelaskan pasti sudah tau ya maksudnya…jadi apakah kamu mulfan ? mulfan jenis manakah kamu?

Add Comment