Taeyong NCT Mendapat Pembelaan Dari Non-Fans Atas Isseu Bullying - Kpop Indonesia

Taeyong NCT Mendapat Pembelaan Dari Non-Fans Atas Isseu Bullying

Selesai promosi dengan SuperM, Taeyong kembali dari US kE Korea tanggal 10 kemudian Pada tanggal 11/10 Taeyong NCT dilaporkan telah bertemu secara pribadi dengan teman sekolahnya yang menjadi korban dan meminta maaf. Wikitree juga menyampaikan bahwa ia juga telah meluruskan masalah komentar homofobia yang diduga pernah ditulisnya untuk teman gay.

Ketika bertemu dengan korban, Taeyong mengatakan, “Aku kecewa karena ini adalah pertama kalinya aku bertemu temanku setelah sekian lama, namun karena masalah yang seperti ini. Sebenarnya aku tidak bisa beristirahat dengan tenang karena masalah ini. Aku sudah sering menyesali perbuatanku, bertanya kepada diriku sendiri, ‘Kenapa aku melakukan hal seperti ini?’”

Setelah mengobrol selama 2 jam, Taeyong meminta maaf, “Saat itu aku adalah orang yang tidak pandai mengekspresikan diriku sendiri. Aku sungguh-sungguh ingin meminta maaf atas tindakan dan perkataanku yang tidak pantas. Aku minta maaf,” dan korban menjawab, “Bekerja keraslah untuk promosimu dan jagalah kesehatanmu. Mulai sekarang aku akan mendukungmu dari jauh.”

Pihak agensi SM Entertainment juga membenarkan soal pertemuan tersebut, “Baru-baru ini, Taeyong meminta maaf secara langsung kepada temannya karena perkataan dan tindakan tidak dewasa ketika ia masih duduk di bangku SMP. Temannya sudah menerima permintaan maafnya dan mereka berpisah dengan saling mendukung masa depan satu sama lain.”

“Lebih lanjut, Taeyong juga meminta maaf kepada teman lainnya yang tidak bisa ia hubungi. Bahkan setelah kejadian ini, Taeyong akan berusaha yang terbaik untuk tidak melupakan masa lalu dan tetap rendah hati ketika berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik. Terima kasih,” pungkas agensi.

Taeyong sebelumnya dituduh memiliki perilaku buruk selama sekolah menengah pertama(SMP). Mulai dari isu bullying, menghina teman perempuan yang bertubuh gemuk serta menulis pesan menyinggung untuk temannya yang gay (homofobia).

Meski telah bertemu dengan korban dan meminta maaf, Taeyong tetap mendapat beragam komentar negatif. Banyak yang mempertanyakan ketulusannya meminta maaf karena ditemani reporter alih-alih sendirian. Namun tidak sedikit netizen yang membela Taeyong Karna sudah bersikap berani.

“Jadi orang yang mempublikasikan komentar homofobia bukanlah siswa yang sebenarnya. Kupikir siswa itu sendiri yang mempublikasikannya. Ternyata dia adalah teman dekat dan itu adalah orang ketiga yang membuatnya menjadi masalah besar,” komentar netizen.

“Banyak non-penggemar akan salah paham ketika membaca artikel ini. Itu membuatnya tampak seperti Taeyong yang memulai semua intimidasi. Karena artikel ini mengatakan bahwa semua kontroversi masa lalunya adalah benar, orang akan berpikir bahwa kontroversi penipuannya juga benar. Kupikir penipuannya benar tapi ternyata tidak. Itu hanya transaksi yang gagal,” tambah netizen lain.

“Kami penggemar tidak pernah mengklaim bahwa Taeyong tidak melakukan kesalahan di masa lalu. Kami tetap netral sampai ada pernyataan resmi. Haters mencoba membawa kebencian ke fandom kami. Kami telah melihat bagaimana Taeyong telah merenungkan diri dan meminta maaf atas kesalahan masa lalunya. Itu sebabnya kami mendukungnya. Dia pasti lelah dengan promosi SuperM di Amerika Serikat. Aku sangat senang dia bertemu dengan korban dan meminta maaf segera setelah dia kembali ke Korea. Ketahuilah bahwa penggemar tidak melindunginya secara membabi buta,” kata netizen.

“Aku tidak mengatakan bahwa apa yang dia lakukan itu benar tapi aku terkejut karena aku belum pernah melihat idol yang meminta maaf secara langsung seperti ini. Banyak idol populer memiliki kontroversi bullying di sekolah dan terus mendapatkan komentar buruk,” sahut yang lain.

“Aku tidak mengatakan bahwa komentar pada album kelulusan tidak bermasalah tapi siswa itu adalah teman dekat dan dia tidak merasa tersinggung sama sekali. Aku hanya tidak mengerti kenapa orang ketiga repot-repot mempublikasikannya dengan menunjukkannya kepada minoritas seksual. Aku juga tidak yakin apakah kita bisa menghakimi dia atas sesuatu yang dia lakukan 10 tahun yang lalu,” pungkas lainnya.

Memang kejadian ini terjadi saat Taeyong masih SMP dan belum masuk Kedalam SM Entertaiment. Karna setelah masuk SMA Taeykng di kenal sebagai Pribadi yang pendiam dan Penyendiri. Banyak yang terkejut atas pengakuan Taeyong ini termasuk para Fans. Banyak Spekulasi muncul terkait hal ini termasuk rasa bersalah Taeyong yang besar pada member sehingga ia menangis meminta maaf saat awal debut NCT dulu.

Tidak semua tuduhan yang di arahkan Padanya benar, Yang di benarkan Taeyong adalah bahwa dia mencandai teman dekatnya yang merupakan seorang Gay. Tapi ternyata pihak ketiga (Teman yang lain) tidak terima dan mempublikasikanya.

“Inilah sebabnya Taeyong saat masuk SMA tidak mau berteman dan menyendiri, Dia pasti takut Orang-Orang seperti mereka muncul dan mengumbar segala keburukan di masa dapan,” tambah netizen lain.

“Agensi ternyata sudah bekerja keras sampai Taeyong berubah sejauh ini, biasanya aku mrmaki mereka tapi kali ini aku berterima kasih,”

“SM Entertaiment Mendidik Taeyong yang dulu tukang bullying menjadi Taeyong yang lembut dan rendah hati seperti sekarang,”

“Aku bukan Penggemar Taeyong. Tapi aku sangat kagum karna dia mau mengaku setelah sekian lama. Jika aku adalah Taeyong, Aku akan diam saja ketika Penggemar membelaku dan Agensi menutupiku. Tapi Taeyong adalah Taeyong. Taeyong tidak sejahat Dan selicik aku, Jadi aku ikut bangga atas keberanianya walau sebenarnya itu tindakan bodoh”

“Wajah Taeyong terlihat Jahat, Dan ternyata dulu dia anak yang nakal/bandel. Tapi aku tidak perduli karna dia sudah jauh berubah sejak bergabung dengan SM, lagipula dia sudah meminta maaf. Jadi apalagi sekarang?”

Bagaimana menurut kalian?

Cr: wowkeren

Kpopindo.id

Add Comment