Tagar #AllkpopRacist Trending Di Social Media - Kpop Indonesia

Tagar #AllkpopRacist Trending Di Social Media

Kpopindo.id – Baru-baru ini tagar #AllkpopRacist trending di Twitter Indonesia.

Akun twitter resmi @Allkpop menyebutkan dalam sebuah artikel bahwa fans Lisa Blackpink khususnya dari Asia Tenggara sering meremehkan member Blackpink yang lain.

“Penggemar ekstrem Lisa dari Asia Tenggara dikritik karena meneror media sosial anggota Blackpink lainnya,” cuit akun @allkpop, Rabu, 7 Juli 2021.

Kontan saja penggemar Blackpink yang disebut Blink di Indonesia murka. Bukan tanpa sebab bahwa Blink Indonesia menganggap pernyataan @allkpop merasiskan Asia Tenggara dengan menggeneralisir seluruh fans Asia Tenggara melakukan tindakan mengganggu anggota Blackpink yang lain.

Padahal menurut Blink Indonesia bisa saja yang mengganggu member Blackpink adalah haters yang berasal dari negara lain. Blink cukup geram terhadap artikel yang diunggah oleh @allkpop tersebut dan membalas bahwa netizen Korea tidak suka dirasiskan sebagai Asia namun malah merasiskan Asia Tenggara.

Netizen pun ramai-ramai mengirimkan sebuah gambar StopAsianHate namun netizen Korea sendiri Racist terhadap Asia Tenggara padahal menurut netizen kita masih hidup dalam satu benua, yaitu Asia.

Sumber twitter

Blink Indonesia memprotes artikel tersebut kepada Co-Owner Allkpop namun mereka berasalan bahwa artikel tersebut tidak mengandung unsur rasis dan tidak lama kemudia @Allkpop membuat sebuah tweet yang berisikan klarifikasi.

“Untuk pembaca SEA kami, tampaknya ada kesalahpahaman sehubungan dengan cerita yang baru-baru ini diterbitkan ini. Cerita ini diterbitkan tanpa maksud lain selain untuk melaporkan dan menyoroti isu-isu dalam fandom KPOP int seperti yang dilaporkan oleh sumber Media Korea”.

“Kami berharap dengan menjelaskan masalah seperti itu, semua fandom KPOP dapat bersatu untuk menghentikan kebencian dan perpecahan di antara penggemar internasional dan terus berbagi, merangkul, dan menikmati KPOP. Musik adalah bahasa tanpa batas, dan kami berharap semua orang bisa menjadi satu melalui cinta musik KPOP. (2/2)” Cuit akun @Allkpop.

Meski begitu netizen masih merasa geram dan menganggap bahwa itu bukan sebuah permintaan maaf karena artikel yang dibuat sebelumnya memicu kebencian terhadap SEA (South East Asia).

“Sangat terlambat!!! Dan Anda menyebut ini permintaan maaf? Apa niat menulis artikel itu sejak awal jika bukan untuk memicu kebencian terhadap SEA? KITA SEMUA MANUSIA DAN KITA SAMA! Anda harus mengambil tindakan terhadap penulis itu!” Cuit akun twitter /@lisaandleo1.

Cuitan twitter /@lisaandleo1

Netizen yang lain pun turut meramaikan dengan tulisan seperti berikut :

“People in Southeast Asia have the same honor and dignity as every human being in the world. @allkpop published an article that negatively stigmatize and stereotype multi-ethnic people without due consideration on impact. Apologize to us now. APOLOGIZE TO SEA
#AllkpopRacist” cuit Netizen.

Sementara itu tagar “ApologiseToSEA”masih menjadi trending topik sebagai tuntutan netizen Korea dan akun @allkpop meminta maaf pada orang-orang Asia Tenggara.

Lisa merupakan salah satu anggotan girlgrup Blackpink. Lisa berasal dari Asia Tenggara khususnya Thailand. Ia merupakan rapper, penyayi dan penari dalam grup. Ia terkenal akan kepiawaiannya menari dan kecantikannya yang unik.

Sumber : Jurnalaceh.com, Twitter

Editor: ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment