Temukan Motivasi Berbisnis Melalui Sederet Drama Korea Ini! - Kpop Indonesia

Temukan Motivasi Berbisnis Melalui Sederet Drama Korea Ini!

Beberapa tahun terakhir, Indonesia dibanjiri dengan berbagai drama dari negeri nya para Oppa. Drama-drama tersebut hadir dalam berbagai macam genre dan mengusung tema yang berbeda-beda.

Tidak melulu bercerita soal percintaan, drama Korea juga banyak yang bercerita tentang perjuangan. Salah satunya perjuangan dalam merintis bisnis.

Yuk simak deretan drama Korea yang akan memberimu motivasi dalam berbisnis!

1. Start Up

Source: Wikipedia

Start Up merupakan drama Korea tahun 2020 yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan juga Kang Han Na. Drama ini menceritakan tentang perjuangan Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) mendirikan sebuah perusahaan rintisan.

Mereka berjuang memenangkan program inkubasi start up yang diselenggarakan oleh perusahaan SandBox. Mereka melawan kakak dari Seo Dal Mi, yaitu Won In Jae yang lebih berpengalaman dalam hal berbisnis.

Dalam perjalanan memenangkan program tersebut, mereka di bimbing oleh mentor yang bernama Han Ji Pyeong. Dalam perjalanannya mereka terlibat cinta segitiga, antara Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong.

2. Itaewon Class

Source: Wikipedia

Itaewon Class merupakan drama Korea tahun 2020. Salah satu drama yang mengusung tema bisnis ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, dan juga Kwon Na Ra.

Drama ini menceritakan perjuangan seorang Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang mengalami banyak kesulitan di masa mudanya. Mulai dari kehilangan sang ayah hingga dijebloskan ke dalam penjara oleh pemilik restoran terkenal di Korea, Jangga.

Setelah keluar dari penjara, Park Sae Roy mendirikan sebuah kedai yang dinamakan Danbam. Park Sae Roy berusaha membalaskan dendamnya kepada Jangga dengan menjadi kedai nomor satu di Korea Selatan.

3. Best Chicken

Source: Wikipedia

Best Chicken tayang pada tahun 2019 dan dibintangi oleh Park Sun Ho, Kim So Hye, Joo Woo Jae, Lee Seung Hyun, dan juga Sora Jung. Drama ini mengisahkan tentang seorang Park Choi Go (Park Sun Ho) yang ingin mendirikan restoran ayam.

Park Choi Go (Park Sun Ho) awalnya bekerja di sebuah perusahaan besar. Namun, Park Choi Go memilih resign dan mendirikan restoran ayam. Park Choi Go memilih tempat pemandian lama milik Bo A (Kim So Hye).

Suatu ketika, saat Park Choi Go akan merenovasi tempat pemandian, Bo A menghalangi dengan cara menjadi karyawan di restoran tersebut dan mengacaukannya.

4. Strongest Deliveryman

Source: wekepo.com

Drama yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin, Kim Seon Ho, dan Go Won Hee ini tayang pada tahun 2017. Drama ini menceritakan tentang seseorang yang bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan yang kemudian mendirikan perusahaan dibidang jasa kurir.

Sang pendiri perusahaan yakni Choi Kang Soo (Go Kyung Pyo) mengawali karir sebagai pengantar makanan. Kemudian Choi Kang Soo bertekad mendirikan perusahaan dibidang jasa kurir setelah bertemu dengan Lee Dan Ah (Chae Soo Bin).

Tentu saja untuk mendirikan sebuah perusahaan tidaklah semudah yang dibayangkan. Berbagai hambatan diterima oleh keduanya. Namun, dengan tekad kuat mereka berhasil mengejar impian mereka.

5. Crash Landing on You

Source: Wikipedia

Drama yang tayang pada tahun 2019 ini berkisah tentang seorangĀ  pewaris keluarga kaya raya di Korea Selatan dan seorang tentara Korea Utara. Drama ini diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Yoon Se Ri (Son Ye Jin) merupakan pewaris keluarga kaya raya di Korea Selatan yang ingin membangun bisnis sendiri di bidang fashion.  Usahanya berhasil tapi para kakaknya ingin menghancurkan hidup gadis itu karena sang ayah yang ingin mewariskan hartanya kepada Yoon Se Ri.

Apalagi saat Yoon Se Ri terjebak di Korea Utara bersama tentara Korea Utara yakni Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) selama beberapa minggu. Para kakaknya hendak mengambil bisnisnya tapi Yoon Se Ri berhasil merebutnya kembali.

Itulah beberapa drama Korea yang bisa memberi mu motivasi dalam berbisnis.

Cr. m.medcom.id, qasir.id, kumparan.com, Wikipedia

Written by: Filza Halwa

Kpopindo.id

Add Comment