Tersinggung Ucapan Katy Perry Di Jingle Ball, Fans BTS Balas Dendam - Kpop Indonesia

Tersinggung Ucapan Katy Perry Di Jingle Ball, Fans BTS Balas Dendam

Sudah tidak di ragukan lagi Popularitas BTS (Bangtan Boys) yang kini sudah mendunia termasuk di US.

BTS menjadi salah satu artis yang tampil di iHeartRadio Jingle Ball 2019 pada 6 Desember malam waktu setempat Los Angeles CA, The Forum. Grup besutan Big Hit Entertainment itu sukses memukau para penggemar dengan aksi panggung spektakuler.

Saat berlangsungnya acara, ARMY (fandom BTS) tentu saja hadir untuk mendukung penampilan BTS. Setelah penampilan BTS berakhir, Katy Perry naik ke panggung sebagai artis yang tampil berikutnya. Namun ia membuat ARMY kesal dengan bercanda bahwa mereka (Fans yang menonton saat itu) masih anak-anak.

Ketika naik ke panggung, Katy Perry bercanda bahwa ARMY dengan mengatakan, “Sebagian besar dari kalian bisa begadang melewati jam tidur.” Begitu ia mengatakan itu, banyak dari penggemar BTS yang bangkit dan meninggalkan gedung. Namun ada pula yang masih trtp tinggal untuk menghormati Artis lain

Mereka yang masih tinggal di sana memberi Katy Perry perlakuan Pasif, Yaitu diam dengan tidak bereaksi terhadap penampilannya. Para penggemar menurunkan ARMY Bomb (light stick) mereka untuk memberinya “lautan hitam” untuk Katy perry

Banyak penggemar mengkritik Katy karena membuat lelucon tentang ARMY. Mereka mengklaim ia tidak tahu tentang bagaimana fanbase sangat beragam dari segala usia dengan segala jenis latar belakang berbeda.

“Katy Perry seorang wanita dewasa yang memiliki fanbase kuat dan mungkin tahu satu atau dua hal tentang generalisasi penggemar dan usia mereka, tapi dia membuat lelucon tentang ARMY dengan mengatakan, ‘Kalian bisa begadang melewati waktu tidurmu’,” kata penggemar BTS.

“Orang-orang (dan Katy Perry) perlu memahami BTS memiliki basis penggemar yang paling beragam, ras yang berbeda, warna kulit, agama, usia dan jenis kelamin. Kami bukan gadis remaja yang tergila-gila pada anak laki-laki yang imut, kami lebih, itu sebabnya kami adalah fandom terkuat di luar sana,” sahut penggemar lain.

Namun beberapa penggemar berpendapat lain. “Aku tidak tahu kenapa begitu banyak ARMY yang tersinggung, tentu, kita mendapatkan stereotip sebagai sekelompok cewek remaja yang gila, tapi begitu juga penggemar Katy. Aku tidak mengerti kenapa semua orang bereaksi berlebihan ketika Katy merujuk kepada semua orang di antara penonton, termasuk penggemarnya sendiri,” komentar penggemar.

Bagaimana menurut kalian?

Write: Kpopindo.id

Add Comment