Trending Twitter, Youtuber Indonesia Asal Korea Selatan 'Sunny Dahye' Dituding Bermuka Dua - Kpop Indonesia

Trending Twitter, Youtuber Indonesia Asal Korea Selatan ‘Sunny Dahye’ Dituding Bermuka Dua

Kpopindo.id – Sunny Dahye In merupakan YouTuber berdarah Korea Selatan yang saat ini berusia 28 tahun. Dia fasih berbahasa Indonesia karena pernah menempuh sekolah SMA di Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada.

Akhir-akhir ini kasus Sunny Dahye semakin melebar karena adanya seorang ilustrator asal Korea Selatan dengan nama pengguna Instagram @sadshrimps sempat mengaku bahwa karya seni miliknya dipakai oleh Sunny Dahye di salah satu konten Youtube-nya dan tidak dibayar.

Ketika netizen Indonesia semakin penasaran dengan kebenaran omongan Sunny Dahye tersebut, akun Instagram @sunnyisaliar2 juga memberi salah satu unggahan bukti gambar bahwa sorang ilustrator Korea Selatan mengatakan bahwa @sadshrimps tidak akan pernah lagi bekerja sama dengan Sunny Dahye dan Chris Okano.

Ilustrator Korea Selatan tersebut menceritakan bahwa ia sempat membuat sebuah video animasi singkat untuk sebuah konten Youtube. Meski senang dengan karya seni miliknya sendiri, ia mengaku kecewa dan tidak akan pernah bekerja sama dengan Sunny Dahye.

Selain mengatakan tidak ingin bekerja sama dengan Sunny Dahye, ilustrator Korea Selatan @sadshrimps juga mengingatkan kepada artis lain untuk tidak menerima tawaran kerja dari orang-orang yang tidak bisa menghargai seni.

Saat ini ilustrator Korea Selatan @sadshrimps tersebut sudah mengetahui reaksi netizen Indonesia dan melalui unggahan story-nya ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kebaikan yang luar biasa.

Melalui unggahan story @sadshrimps, ia meminta waktu sesaat untuk menulis respon jelas terkait apa yang terjadi dalam proyek tersebut, namun ilustrator Korea Selatan tersebut tidak mengungkapkan jelas proyek apa yang dimaksud.

Disebutkan bahwa Dahye banyak Berbohong dan bermuka dua demi konten di YouTube-nya. Rekaman menyebutkan, sumber mengatakan, bahwa ini adalah mantan editor Sunny Dahye.

“Dia berbohong begitu banyak untuk bersenang-senang . Sumbernya? Seorang mantan editor dari pekerjaan yang sama seperti dia (Sunny N Chris), serta akun cek biru. Jadi, sayangnya, semua berita ini dapat dipercaya, ” akun diskitat menulis pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021.

Nama Sunny Dahye semakin panas dibicarakan menyusul adanya bocoran yang menyebutkan bahwa Sunny Dahye mengatakan bahwa viewers Indonesia ‘bodoh’ dan ‘miskin.

Melalui isi DM yang diunggah @sunnyisliar2, seseorang mengungkapkan bahwa Sunny Dahye diduga menyebut bahwa viewers dari Indonesia miskin dan mudah dibodohi. Namun dia membutuhkan likes dan viewers yang luar biasa.

Indonesia third country (negara berkembang) dan miskin. yang bagus dari mereka cuma mereka kasih likes dan views aja. Setelah ini aku mau kirim (rilis) product ku dan mereka bakal suka2 aja” tulis akun @sunnyisaliar2.

Gak hanya menyebut Indonesia miskin, Sunny Dahye diduga menyebarkan berita bohong tentang sesama konten kreator asal Korea Selatan, yakni Han Yoo Ra.

Saat akun Han Yoo Ra hilang beberapa waktu lalu, DM anonim dalam Instagram @sunnyisliar2 mengungkapkan bahwa Sunny merasa senang. Dia juga menyebarkan berita bohong tentang bintang sitkom Kelas Internasional tersebut.

Sebelum akun Yoora hilang, Sunny juga udah sering banget spread rumor ‘denger-denger Yoora itu di gereja have sex sama pendeta-pendeta, sok-sokan aja religius’ dan aku juga pernah diceritain gitu sama Sunny.”

Beberapa konten yang ia buat, juga dikatakan manipulasi seperti konten puasa seharian.

Masalah ini juga membawa youtuber Korea Selatan lainnya.

Seperti Korea Roemit, Kimbab Family, dan Hari Jisun juga ikut terbawa karena kasus Sunny Dahye.

Saat ini, Sunny Dahye belum memberikan klasifikasi terkait dirinya.

Bagaimana pendapatmu?

Sumber, kuyou.id, tribunnews, nextren
Kpopindo.id

(ajeng)

Add Comment