Twice Dapat Nominasi MMA 2019 Lebih Sedikit Dibanding EXO, Fans Protes - Kpop Indonesia

Twice Dapat Nominasi MMA 2019 Lebih Sedikit Dibanding EXO, Fans Protes

Ajang penghargaan MMA 2019 dijadwalkan akan digelar pada 30 November mendatang di Gocheok Sky Dome, Seoul yang dapat menampung lebih dari 20 ribu penonton.

Pada 30 Oktober lalu, pihak penyelenggara telah membuka voting untuk kategori Top 10 Artist. Sebanyak 40 penyanyi/grup dinominasikan untuk penghargaan yang ditutup pada 13 November lalu itu. Pihak penyelenggara juga telah merilis daftar 10 musisi yang berhasil menang untuk kategori Top 10 Artist.

Namun pada hari ini, Kamis (14/11) pihak penyelenggara kembali mengumumkan daftar nominasi lengkap untuk kategori lainnya. Voting putaran kedua ini akan berlangsung mulai hari ini, 14 November hingga 29 November. Beberapa nama musisi papan atas yang menuai prestasi di platform Melon nampak berhasil masuk dalam daftar nominasi.

Terdapat grup idol ternama seperti Bangtan Boys (BTS), EXO, Winner (II), ITZY, Mamamoo, hingga Red Velvet berhasil masuk dalam nominasi utama. Selain itu ada juga solois, musisi indie Korea serta penyanyi Amerika juga terlihat mendapat tempat di nominasi Melon.

Namun sayangnya, banyak penggemar yang tak terima usai melihat nominasi tersebut. Pasalnya dalam nominasi yang diumumkan pihak Melon, nama Twice diketahui hanya mendapat 2 nominasi saja yakni “Netizen Popularity Award” dan “Best Dance Track (Female)”. Padahal seperti yang diketahui, untuk tahun ini Twice berhasil comeback sebanyak 2 kali yakni dengan album “Fancy” serta “Feel Special”.

Dalam forum komunitas Theqoo, banyak penggemar yang memproteskan hal tersebut serta membandingkan dengan EXO yang mendapat nominasi lebih banyak. EXO sendiri tahun ini diketahui tak terlalu aktif berpromosi. Para membernya lebih banyak melakukan perilisan secara solo seperti Chen. Namun EXO diketahui akan segera comeback pada 27 November mendatang.

“Bagaimana dengan Twice? Bagaimana dengan BLACKPINK (Black Pink)?” ungkap fans.

“Di mana penyanyi balad top-nya?” lanjut fans lain. “EXO?????????? Kenapa bukan Twice?” pungkas fans. “Mengapa EXO ada di sini??” lanjut fans. “Mengapa tidak mengganti EXO dengan Twice?” protes fans. “Bagaimana dengan Twice?” ungkap fans lain.

Di sisi lain, Twice memang tahun ini mendapat banyak prestasi membanggakan terkait comeback-nya.

“Fancy” dilaporkan menjadi lagu girl grup Korea terlama yang berhasil menempati posisi Top 10 di situs Melon. Sana cs berhasil menduduki posisi Top 10 selama 8 minggu berturut-turut mengalahkan girl grup sebelumnya, ITZY dengan “DALLA DALLA”.

Source : Theqoo.net

Write: Wowkeren

Kpopindo.id

Add Comment