Ungkap Masa Sulit EXO Selama Mereka Berkarir Menjadi IDOL - Kpop Indonesia

Ungkap Masa Sulit EXO Selama Mereka Berkarir Menjadi IDOL

Ungkap Masa Sulit EXO Saat Mereka  Selama Menjadi Selebriti

Selama menjadi bintang tamu dari avatar “JYP’s Party People” pada tanggal 30 September, EXO kembali mengingat tentang masa-masa karir mereka sejak debut pada tahun 2012 silam.
Saat ditanya mengenai momen yang tak terlupakan, Baekhyun mengatakan kalau baginya saat Showcase debut mereka, hal itu tidak akan terlupakan sampai kapanpun. Kemudian Suho memilih moment masa Traineenya yang panjang  yang tidak akan terlupakan juga kemudian pembicaraan berubah menjadi Topik saat dimana mereka merasa berat saat menjalani karir mereka sebagai Idol
Dikenal dengan kepribadian yang tenang, D.O mengatakan, “Ada banyak aspek dari seorang idol yang tidak cocok denganku. Sejujurnya, menurut pandanganku, tidak bisa berjalan dengan bebas di jalanan saat berusia 20an adalah hal yang sulit. Juga ada banyak masa dimana aku ingin menyerah karena terlalu berat. Namun, sebenarnya saat berbicara, orang lain pasti juga banyak yang mengalami hal yang sama. Orang dengan profesi yang lain pasti juga memiliki masa-masa sulit.” Ungkapnya.
Untuk bisa melewati masa-masa sulit tersebut, D.O, “Aku pikir aku bisa bertahan karena memikirkan bagaimana bahagianya aku saat bisa bekerja sama dengan semua orang.”
Chen setuju dengan rekannya dan menimpali, “Semua orang sama. Kami hanya kebetulan memiliki pekerjaan yang lebih spesial dari orang lain, tapi kami tidak berbeda atau lebih spesial dari orang lain. Aku pikir karena kami memiliki pekerjaan yang mendapat banyak cinta dari orang-orang, jadi kami harus belajar juga untuk memberikan cinta.”
Chanyeol juga mengatalan, “Aku pikir menjadi orang yang dicintai dan selalu berada di dalam pikiran mereka adalah hal yang harus disyukuri. Jadi, saat aku mengalami kesulitan merekalah yang menjadi penyemangatku untuk tetap bertahan. Khususnya akhir-akhir ini, aku mengakhiri berbagai konflik batinku dengan memikirkan bagaimana aku harus bersyukur bisa mendapat pekerjaan yang dicintai banyak orang.” imbuh Chanyeol

Bagaimana menurut kalian tentang ini?
Source : Soompi

Trans by : Pink

©KSense

Via: Kpopindo.id

Add Comment