Wawancara Eksklusif SuperM Bersama Dengan I-D - Kpop Indonesia

Wawancara Eksklusif SuperM Bersama Dengan I-D

Wawancara Eksklusif SuperM bersama dengan I-D

– Taemin adalah seorang idol veteran di industri K-Pop yang berusia 26 tahun di antara mereka, dia memulai debutnya pada tahun 2008 bersama dengan SHINee. Para penggemarnya telah menyaksikan saat dia tumbuh dari remaja yang pemalu menjadi seniman yang tak kenal takut yang sekarang terkenal di mata rekan-rekannya.
– Baekhyun dia adalah Leader SuperM sekaligus Hyung yang berusia 27 tahun Baekhyun adalah salah satu vokalis utama EXO, yang dikenal karena sifatnya yang ceria .
– Lalu ada Kai yang juga member EXO, yang kebetulan adalah seorang performer terlatih yang sangat memukau.
– Kemudian ada Taeyong salah satu rapper dan penulis lirik utama NCT , Taeyong seperti semacam teka-teki.
– Kemudian ada Bandmatenya Mark member termuda dari Supergroup yang baru berusia 20 tahun yang juga membantu dalam bidang rap di group.
– Menyelesaikan susunan pemain ada dua member NCT lainnya yang juga merupakan bagian dari subunit China mereka yaitu WayV. Ten adalah seorang seniman asal Thailand yang multitalenta
– Kemudian yang terakhir adalah Lucas dia adalah seorang heartthrob yang lahir di Hong Kong.

Kami bertemu dengan group ini untuk membahas bagaimana mereka menghadapi perasaan gugup mereka yang kembali seperti seorang idol Rookie lagi dan juga membahas tentang perilisan terbaru yang telah mereka rencanakan untuk tahun 2020 nanti.

MC ; Hai SuperM! Selama showcase debut kalian pada bulan Oktober kemarin , kalian mengatakan bahwa kalian merasa sangat gugup. Apakah di tour U.S kali ini kalian sudah merasa tidak terlalu menegangkan?

Taeyong : Pertama, sangatlah menyenangkan akhirnya kami bisa kembali sebagai SuperM untuk tampil di depan semua penggemar U.S kami! Kami bersenang-senang. Sekarang itu terasa tidak terlalu menegangkan lagi karena sekarang kami jauh lebih nyaman satu sama lain dan memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih dan tampil bersama daripada yang kami lakukan untuk showcase debut kami kemarin.

MC ; Bagaimana proses kalian bisa dekat satu sama lain, karena kalian semua berasal dari Group yang berbeda-beda tapi sebenarnya kalian sudah saling kenal selama bertahun-tahun?

Kai : Aku pikir kita semua sangat terbuka satu sama lain, dan ingin menjadi lebih dekat lagi. meskipun kami sudah memiliki hubungan antara senior dan junior sebelumnya tapi kami semua terbuka untuk saling mengajarkan satu sama lain dan kami memiliki banyak obrolan . aku sendiri secara pribadi mencoba terhubung dengan member yang lebih muda dariku seperti sosok seorang kakak laki-laki mereka , Kami banyak bercanda dan bersenang-senang saat bersama.

MC ; Apa satu hal yang telah kalian pelajari satu sama lain sejauh ini?

Ten : Kami telah belajar banyak hal satu sama lain dalam banyak aspek yang berbeda,tapi jika aku harus memilih satu hal, itu mungkin adalah musik. Kami semua memiliki gaya musik yang berbeda jadi sangat keren bisa belajar satu sama lain saat kami bersama. Itu membuatku bersemangat setiap hari.

Q ; Bisakah kalian ceritakan bagaimana persiapan kalian untuk tour ini?

Mark : Waktu persiapan kami lebih terbatas daripada yang kami inginkan, jadi kami sangat berkomitmen karna kami jarang bisa kumpulkan. Kami berlatih dengan berbagai cara , misalnya saja , saat kami membangun replika panggung di sebuah tenpat gym untuk berlatih, dan tentu saja kami juga berlatih di tempat latihan yabg sesungguhnya . Energi seperti itu selalu sangat bagus.

Q ; Apa kesan pertama kalian tentang “Jopping”, baik sebagai tittle track maupun sebagai kata?

Mark : Genre SMP [genre khas SM, perpaduan pop, rock, R&B, dan hip-hop dengan koreografi yang berani] adalah yang paling mengejutkanku. Aku bisa merasakan betapa luasnya lagu itu hanya dengan mendengarkannya, termasuk dalamnya. Jujur aku percaya bahwa itu adalah lagu yang tepat untuk debut SuperM. Adapun untuk kata, aku pikir itu adalah ide yang bagus. Ini sesuai dengan energi yang ingin kami sampaikan sebagai pesan dan rasanya sanagat keren bisa memperkenalkan pada dunia kata baru kami sendiri.

Q ; Kalian semua melakukan panggung solo saat di konser. Yang mana yang menjadi favorit kalian dan kenapa?

Ten : Semua orang jelas luar biasa, jadi sulit untuk memilihnya. Tapi jika aku benar-benar harus memilih, aku akan memilih panggung solo Taemin Hyung . Hanya dalam waktu lima menit dia menampilkan kemampuan vokalnya melalui ” Danger “, kemudian membunuhnya dengan koreografi dan aspek kinerja keseluruhan selama “Sayonara Hitori “. Saat aku melihat penampilannya aku tidak bisa menahan diriku untuk berpikir bahwa dia adalah salah satu artis all-around yang paling mengesankan di luar sana. Akuvberharap untuk menjadi seorang seniman seperti itu suatu hari nanti.

MC ; Kalian telah debut dengan menggunakan strategi yang unik. Inovasi apa lagi yang ingin kalian buat di industri ini?

Taeyong : Kami merasa sangat keren karna telah diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari sesuatu yang baru dan inovatif seperti ini. Sebagai sebuah tim dan sebagai individu kami semua ingin menampilkan panggung dan penampilan baru dan inovatif kepada para penggemar kami. Ini adalah perjalanan yang menyenangkan bisa bekerja bersama dan mencari tahu bagaimana menampilkan gaya kami dalam pertunjukan kami di tour ini, baik sebagai kelompok ataupun individu. Kami berharap dapat terus menghadirkan ide-ide baru yang segar sebagai seniman yang tampil di atas panggung.

MC ; Kalian semua telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun di belakang kalian ,tapi bersama dengan SuperM kalian secara teknis menjadi idol Rookie lagi. Apa saran yang akan kalian berikan kepada diri kalian yang lebih muda?

Baekhyun : Aku menganggap kami sebagai Rookie lagi sebagai SuperM dan sinergi yang kami ciptakan dengan kombinasi khusus dari membet ini membuat pesona yang baru. Jika aku bisa memberikan nasihat kepada diriku yang lebih muda, aku pasti akan mengatakan kepadanya untuk terus bekerja keras, karena orang akan memperhatikanmu selama kamu mencoba yang terbaik.

MC ; Bisakah para penggemar mengharapkan perilisan resmi lainnya dari SuperM segera?

Mark : Aku tidak ingin membagikan spoiler tapi kami sudah menyanyikan dua lagu baru kami selama tour kami , Para penggemar kami mungkin sudah mengharapkan comeback kami dan aku ingin meyakinkan mereka bahwa kami sedang mengerjakan hal-hal baru untuk kami tunjukkan kepada para penggemar kami. Kami mencoba yang terbaik untuk membuat sesuatu yang akan memenuhi atau bahkan mungkin melebihi harapan para penggemar kami. Semoga mereka menyukainya.

MC ; Apa harapan kalian untuk tahun 2020?

Taemin : Karena kami akan kembali ke U.S untuk mempromosikan tour kami, Aku merasa senang mengenal semua budaya yang berbeda dan tempat-tempat terkenal di berbagai daerah yang kami tuju dan tentu saja aku merasa sangat senang bisa melihat semua penggemar kami di sana!

MC ; Mark, dalam wawancara NCT 127 baru-baru ini kamu dengan bercanda mengatakan bahwa kamu datang dari masa depan. Sekarang nama untuk tour SuperM adalah We Are the Future. Apa artinya ini bagimu?

Mark : Aku percaya bahwa “masa depan” dan ini selalu menjadi moto dan pola pikir semua orang di label kami. Apa pun itu, kami semua mencoba untuk fokus pada langkah kami yang berikutnya dan membuat rencana untuk apa yang ada di depan kami. Aspirasi kami adalah untuk memimpin generasi melalui musik dan seni kami.

Cr. I-D
Trans: Sari Tzennie

Via: kpopindo.id

Add Comment