Webtoon Spirit Fingers: Woo-yeon dan Klub Menggambarnya - Kpop Indonesia

Webtoon Spirit Fingers: Woo-yeon dan Klub Menggambarnya

Sr: Webtoon

Spirit Fingers pernah terkenal pada masanya, selain karena kocak, didalam webtoon ini terdapat banyak hal baik yang dapat dipetik. Webtoon karya Kyoungchal Han memiliki cerita yang relate dengan kehidupan masa remaja. Selayaknya seorang gadis remaja yang mulai merasa insecure, ingin seperti orang-orang, dan mengkhayalkan banyak hal. Lalu bertemu banyak orang dan melalui banyak hal, membuatnya menjadi lebih baik.

Untuk saat ini Spirit Fingers memiliki total like sebanyak 13,4 juta. Dengan rating 9,90 dari 1,1 juta pembaca. Total episode+spin-off sebanyak 186 episode. Dirlilis di Indonesia pada tanggal 5 September 2016 dan tamat pada 17 September 2018. Terdapat fun fact, webtoonist Kyoungchal Han juga memiliki karya lain, berjudul Summer Breeze yang sama-sama sudah tamat juga.

Nahh, berikut sinopsisnya. Yuk, simak!

Woo-yeon Song, anak kelas 2 SMA yang bertampang pas-pasan. Ia tinggal diantara keluarga yang selalu menutamakan prestasi, serta ibunya yang selalu membandingkannya dengan adik dan kakaknya yang jauh lebih pintar dan memiliki visual indah. Kepercayaan dirinya sangat kecil dan ia terlalu mengkhawatirkan pandangan orang lain padanya. Woo-yeon saat ini belum mengenal dirinya.

Sr: Webtoon

Sampai pada suatu pagi di Hongdae, Woo-yeon melihat sekumpulan orang-orang yang sedang menggambar dengan satu model di hadapan mereka. Orang lain berpikir mereka adalah sekumpulan pelawak, namun bagi Woo-yeon mereka nampak keren.

Sekumpulan orang itu terlihat percaya diri dengan apa yang sedang mereka lakukan, sama sekali tidak peduli pada pandangan orang-orang yang banyak mengejek mereka. Terlebih lagi, mereka tampak sangat senang.

Sr: Webtoon

Woo-yeon tergiur. Pada akhirnya ia bergabung dengan klub menggambar Spirit Fingers tersebut!

Woo-yeon Song mungkin tidak pernah tahu bahwa keputusannya saat itu akan memberikan perubahan besar dalam hidupnya!


Salam Kpopindo!

Sr: Webtoon
Kpopindo.id

Add Comment