White Blood: Musuhku adalah Mantan Kawan Dekatku! - Kpop Indonesia

White Blood: Musuhku adalah Mantan Kawan Dekatku!

Sumber: Webtoon

Bergenre fantasi, dan menjadi salah satu webtoon yang memiliki tema tentang vampir. White Blood yang update setiap Minggu ini menempati posisi ke-5 didalam webtoon bergenre fantasi dan ke-9 di genre aksi, posisi tersebut didasarkan dengan yang paling sering dilihat. Webtoon ini sudah berjalan sejak tahun lalu, tepatnya pada 7 Maret 2020 dan sampai sekarang sudah mencapai 71 episode. Sejak awal perilisan hingga hari ini memiliki total 3,6 juta like, dengan rating 9,88 dari 578,884 pembaca. Komik daring karya Lim Lina ini sangat bagus baik dari alur cerita maupun art-nya. Reccomended sekali untuk dibaca. Fakta menariknya webtoonist Kim Jung-hyun (ilustrator How To Fight) juga turut campur tangan dalam webtoon ini. Dua ilustrator tersebut collab dan menghasilkan webtoon White Blood.

Sumber: Webtoon

Nah, berikut sinopsisnya. Yuk, baca!

Suatu hari di 10 tahun yang lalu. Sebuah keanehan terjadi. Orang-orang yang telah berubah menjadi vampir bermunculan. Sambil menyembunyikan identitas, mereka menyerang dan membunuh orang-orang yang tidak bersalah. Keberadaan mereka membuat takut masyarakat.

Hayan Park, ia adalah seorang vampir. Namun tidak seperti vampir kebanyakan, ia tidak menghisap darah manusia atau bahkan membunuhnya. Hayan berbaur dengan manusia biasa, dan sebisa mungkin ia menyembunyikan kekuatan luar biasanya. Sebab ia adalah vampir sejak lahir.

Kisah masa kecilnya sangat tragis, sampai ia tinggal bersama Pastor Michael. Seseorang yang banyak membantunya sejak kecil dan bisa menguliahkannya dewasa ini. Bahkan sosok yang sudah ia anggap seperti ayahnya itu tahu mengenai rahasia Hayan yang merupakan vampir. Pastor Michael sangat berarti baginya.

Sumber: Webtoon

Tragis, Hayan kembali kehilangan orang yang sangat disayanginya. Pastor Michael dibunuh oleh vampir, dan hal itu menyulut amarah Hayan. Hayan bersumpah akan membalas dendam akan kematian Pastor Michael!

Perjalan Hayan tidak semudah yang dibayangkan. Namun selalu ada Eun-tae yang menemaninya. Penasaran bagaimana aksinya? Bacalah.


Salam Kpopindo!

Sr: Webtoon
Kpopindo.id

Add Comment