Yaongyi, Penulis True Beauty Mengaku Mendatangi Psikiater Karena Komentar Kebencian - Kpop Indonesia

Yaongyi, Penulis True Beauty Mengaku Mendatangi Psikiater Karena Komentar Kebencian

Kpopindo.id — Penulis ‘True Beauty’ Yaongyi mengaku dia pergi ke psikiater untuk meminta bantuan karena menerima komentar kebencian

Pada 6 Agustus, variety show YouTube Mobidic ‘Breakfast With Tiffany’ merilis video baru yang menampilkan penulis Yaongyi sebagai tamu.

Dalam video yang dirilis, penulis Yaongyi dari webtoon populer ‘True Beauty’ mengatakan, “Aku sebenarnya tidak memiliki rutinitas yang ditetapkan. Saat ini aku memiliki rutinitas di mana saya bangun sekitar pukul sebelas pagi, selesai bekerja di dini hari, lalu pulang. Bahkan jika hidupku berantakan, aku selalu memeriksa tubuh dengan mataku setiap pagi. Begitu bangun, aku melepas semua pakaianku dan hanya dengan pakaian dalam, aku melihat-lihat tubuhku.” Ia terus mengungkapkan upayanya untuk mempertahankan tubuhnya.

Yaongyi menyatakan, “Aku memang bertambah berat jika duduk lama. Ke mana pun aku pergi, aku memeriksa kondisi tubuhku dan berusaha mempertahankan bentuk tubuh yang sama.”

Ia kemudian melanjutkan untuk berbicara tentang komentar kebencian yang dia terima, dan kerugian yang ditimbulkannya. Yaongyi berkata, “Karena aku menerima banyak cinta pada pekerjaanku, orang-orang mencariku di halaman media sosial dan meninggalkan banyak komentar kebencian. Aku tidak peduli dengan kritik yang aku terima terhadap pekerjaanku, tetapi aku kebetulan menerima banyak serangan pribadi. Mereka mengomentari bagaimana mataku terlihat dengan cara tertentu, hidungku dengan cara tertentu, dan bagaimana kakiku yang pendek, semua sambil mengandalkan anonimitas.” Yaongyi mulai bertanya-tanya mengapa ia menerima begitu banyak komentar kebencian padahal ia hanyalah seorang yang menggambar kartun. Ia melanjutkan, “Awalnya, aku sangat terluka sehingga menjadi sangat menderita. Aku bahkan mencoba pergi ke psikiater, dan berpikir ‘Apakah aku yang aneh?'” Yaongyi, yang sibuk hidup sebagai penulis dan ibu tunggal, sambil secara bertanggung jawab mengelola kesehatannya, lebih lanjut menyatakan bahwa dia “entah bagaimana menjadi wanita super” untuk menyelesaikan semuanya, meskipun sulit.

Cr. Allkpop
Written by. Nurwahyuni
Kpopindo.id

Add Comment