YGX Kembali Memenangkan Dance Mission, Netizen: "Mereka Ahli Menyesuaikan Gerakan BoA dan Jessi" - Kpop Indonesia

YGX Kembali Memenangkan Dance Mission, Netizen: “Mereka Ahli Menyesuaikan Gerakan BoA dan Jessi”

YGX

YGX lagi-lagi memenangkan misi dance untuk mengcosplay tarian penyanyi. Jika sebelumnya mereka berhasil memenangkan pilihan BoA, kini mereka juga berhasil memenangkan hati Jessi.

Melalui comeback terbaru Jessi ‘Cold Blooded’, Street Women Dancer memberikan misi kepada para peserta tim untuk membuat koreografi yang akan dijadikan sebagai MV Performance dari ‘Cold Blooded’. Jessi sendiri yang akan memilih dan menilai dari keenam tim yang tersisa, Holy Bang, YGX, Prowndmon, Lachica, Coca N Butter dan Hook yang paling cocok dengan style dan lagunya.

Setelah sesi penampilan, Jessi memilih YGX sebagai pemenang misi ini. Menurutnya koreografi dan penampilan yang dibuat oleh YGX sangat sesuai dengan style dan karakternya. Rupanya, ini bukan pertama kalinya YGX memenangkan misi serupa. Sebelumnya di episode ketiga, YGX juga memenangkan misi membuat koreografi untuk lagu BoA ‘Better dan Eat Up’, saat itu mereka mengalahkan tim WANT.

YGX – BoA

Hal tersebut menarik perhatian netizen, mereka menyebut YGX memang ahli dalam menyesuaikan tarian dengan karakter idol atau penyanyi.

“Mereka tampil sangat bagus, tarian mereka benar-benar cocok dengan lagunya.”

“Tarian YGX sangat santai, tapi bukankah tipe yang seperti itu yang diinginkan tiap penyanyi? Dance dan kharisma tapi tidak membuat mereka seperti dikejar waktu.”

“Sejujurnya tarian YGX bukan yang tersulit disini. Ada banyak yang lebih rumit dan menguras energi, tetapi apakah itu yang diinginkan penyanyi diatas panggung? Tidak. Mereka harus menjaga stamina agar tidak kehabisan nafas saat bernyanyi, jadi dance yang santai dan penuh kharisma adalah pilihan yang tepat.”

“Dance tim di SWF ini sangat luar biasa. Mereka sangat bagus dan kreatif dalam membuat Koreo. Tetapi tidak semua penyanyi bisa mengikuti koreo yang sulit dan tidak semua lagu selalu match dengan koreo yang sulit.”

“Satu hal yang bisa aku pastikan disini. YGX sangat detail dalam melihat karakter penyanyi. Saat membuat koreografi untuk BoA, mereka menggunakan syncronized yang menjadi ciri khas SM. Lalu untuk Jessi, mereka menyesuaikan dengan karakter Jessi yang swag dan bebas.”

“YGX jjang. Mereka tidak hanya menggunakan keahlian dance, tapi juga analisis dan ketepatan strategi disini.”

SC: Netizenbuzz

Add Comment